Senin, 02 Juli 2018

5 ALASAN HARUS BERMAIN GAME ONLINE SEKARANG

GAME ONLINE sekarang jadi marak maraknya di permainkan oleh banyak kalangan, bukan hanya kalangan anak-anak melainkan kalangan dewasa pun memainkan GAME ONLINE,

inilah 5 alasan kalian harus memainkan GAME ONLINE sekarang dan jangan sampain ketinggalan jaman,

1. ga akan bikin kamu ANTISOSIAL apa lagi SOSIOPAT


Dahulu sebelum teknologi internet diketemukan gamer-gamer hanya mampu bermain game pada zona offline alias di personal computernya masing-masing / saling bertemu. 
Tentu saja hal itu sangat berbahaya untuk dimensi sosial bagi orang tersebut. 
Menurut penelitian seorang profesor dari MIT dikatakan bahwa 95% orang yang cenderung menghabiskan waktu di depan komputer cenderung bersifat antisosial dan apatis pada kehidupannya. Tentu ini adalah masalah serius bagi generasi Z yang mana cenderung menghabiskan waktunya dibalik layar bit 010101. 
Tetapi tenang bro, ga usah galau alias bingung, jika anda memiliki sebuah status pada personal computer kalian adalah "online". 

Mengapa?

Jika status pada personal computer (PC) kalian adalah Online maka berarti agan sudah terkoneksi dengan seluruh dunia ini.
Terkoneksi ini maksudnya agan bisa berhubungan baik secara gambar, text maupun video dengan manusia yang ada di planet ini.
Karena kecanggihan zaman, di era sekarang ternyata kita tidak hanya mampu untuk berhubungan secara gambar, text maupun video, bahkan di platform "game"-pun masyarakat sekarang mampu untuk melakukan kegiatan sosial.

Seperti mungkin mengajak kenalan orang baru lewat "game", mengucapkan salam lewat "game" ataupun jahil seperti nyepam pesan pada sebuah "game". Tentu saja hal tersebut sangat efektif untuk memecahkan masalah efek apatis bagi para pecandu layar bit 010101 khususnya para gamer.

2. bisa dibikin sarana LDR-an





Aduh sayang, kamu kok jauh banget, tau ga aku kangen kamu nih?", Tanya si si cewek pada pesan whatsappnya.
"Iya sayang, tapi apa daya kita jauh, kamu di bumi, aku di bulan nih" Jawab si cowok


Coba tebak jenis percakapan apa yang terjadi di atas?
Yaps, bener percakapan yang di atas merupakan percakapan antara dua insan yang sedang galau dimabuk oleh cinta dan sedihnya mereka dipisahkan jarak yang cukup jauh sehingga mereka tidak mengobati rasa kangen yang sedang membara di dalam dada.

Back to the topik, percaya ga sih ama "love in gaming"?
Kalau gue percaya, kenapa ? Soalnya saya udah pernah ngalamin tuh yang namanya beginian, galau di mabuk cinta alias asmara, duh rasanya, nat nit nut. Itu sebelum si Doi belum bisa main dota, namun setelah Si Doi bisa main Dota, tambah mesra loh, cobain aja kalau ga percaya.

3. biar ngerti IPTEK





Ini mah pasti. Contohnya nih, saat kalian mau main game online, kalian kudu cek tuh segala perihal-perihal tentang game itu, mulai dari hardwarenya sampai ke software-softwarenya. Misal nih terjadi disconnecting, kalau kalian udah biasa kalian ga akan was-was jika terjadi disconecting di kantor kalian kerja.
Karena kalian sudah sering mengalaminya pada saat main game, "biasalah koneksi lelet!".

4. tidak akan merasakan kesepian.





Ini sudah pasti, banyakin online, banyakin silaturhami, banyakin tali persaudaran di antara kita semua.
sering beri sapa satu dengan yang lain dan merasakan bagaikan di dunia nyata dan sampai lupa waktu serta bisa berbagi kontak satu dengan yang lain agar bisa saling menghubungi satu dengan yang lain dan janjian saat ingin bermain bareng / bersama.

kadang bisa membuat acara KOPi DARat / KOPDAR agar saling mengenal satu dengan yang lain dengan bertemu satu dengan yang lain walau berbeda wilayah.

5. sarana berorganisasi yang baik.


Di dalam game online, sering kali kita bermain secara tim. Artinya kita harus mesinergikan taktik untuk mendapatkan kemenangan di atas lawan.
Di situlah letak nilai-nilai organisasi yang penting. intinya maen game online ga kalah ama nyalon jadi KETUA BEM UNIVERSITAS sekelas BEM Universitas Cambridge deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar