Minggu, 08 Juli 2018

5 Perbedaan Gaya Hidup Kids Zaman Now dengan Anak Muda Zaman Dulu

Tingkah laku anak zaman sekarang atau lagi bekennya "kids zaman now" sudah dirasa jauh berbeda dengan anak zaman dulu. Dan bahkan cara penampilan dan berpikir mereka pun kini telah menjadi sorotan masyarakat. Mereka seolah sangat mudah terbawa arus tren demi eksistensinya.
Keseharian anak muda zaman dulu sangat berbeda dengan anak muda zaman sekarang.

Berikut ini 5 perbedaan gaya hidup kids zaman now dengan anak muda zaman dulu, meski tak semuanya benar:

1. Sekolah


Pemuda zaman dulu :

Anak muda zaman dulu harus berpikir keras bagaimana mereka bisa bersekolah. Kondisi keuangan sebagian besar orangtua sulit, akses ke sekolah jauh, dan fasilitas dari pemerintah pun terbatas. Anak muda zaman dulu harus berjuang sendiri untuk mengenyam pendidikan.

Kids zaman now :


Di tengah keadaan negara yang jauh lebih maju, kids zaman now justru malas sekolah, sering bolos. Padahal orangtua mereka mampu memfasilitasi pendidikan, terlebih pemerintah banyak membuat program sekolah gratis.

2. Gaya pacaran


Pemuda zaman dulu :

Pacaran malu-malu, pakai surat cinta dan akhirnya banyak yang dijodohkan. Malam minggu belum tentu bisa ngapel ke rumah pacar.

Kids zama now :


Kecil-kecil berani pacaran, gaya pacaran seperti orang dewasa. Lebih takut sama pacar ketimbang orangtua. Pamer kemesraan di depan umum dan media sosial. Traktir pacar pakai uang orangtua.

3. Jiwa patriotisme


Pemuda zaman dulu :

Berjuang sungguh-sungguh membebaskan negara dari penjajahan. Turut merumuskan masa depan bangsa. Mayoritas terlibat aktif di kegiatan-kegiatan sosial dan pergerakan.

Kids zaman now :


Kegiatan bersifat nasionalisme dianggap membosankan. Lebih sibuk bergaul demi eksis daripada membela negara, suka mengeluh dan banyak menuntut pada pemerintah, kalau pun ikut kegiatan nasionalisme paling hanya untuk foto-foto dan diunggah ke media sosial.

4. Kebiasaan di rumah
Pemuda zaman dulu :

Membantu pekerjaan rumah orangtua sudah pasti, ikut mengurus adik, banyak membaca buku dan ibadah.

Kids zaman now :


Boro-boro membantu orangtua membereskan kamar sendiri saja hal langka. Kerja di rumah hanya main gedget, main PS, tidur, makan dan nongkrong di rumah sama teman-teman. Parahnya kalau di rumah lagi kosong, kids zaman now bawa pacar ke rumah.

5. Pergaulan

Pemuda zaman dulu :

Bergaul bukan prioritas utama bagi pemuda zaman dulu. Mereka bergaul khusus untuk bersosialisasi agar punya kerabat. Jadi jarang ada pemuda zaman dulu yang nongkrong di kafe berjam-jam.

Kids zaman now :


Jalan ke mal baru merupakan hal wajib. Termasuk juga nongkrong di kafe. Anak zaman sekarang juga bergaulnya banyak di media sosial, tapi kalau bertemu teman-teman tujuanya paling hanya untuk dapat spot bagus untuk foto dan selanjutnya tetap untuk diunggah ke media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar