Rabu, 25 Juli 2018

Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan, Tertarik untuk Mencobanya?


Akupuntur merupakan salah satu metode pengobatan tradisional asal Tiongkok yang sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu. Dalam prosesnya, metode pengobatan ini melibatkan penggunaan jarum dan juga aliran listrik. Meski terdengar mengerikan, namun terapi akupuntur masih tergolong sebagai metode pengobatan tradisional yang relatif aman. Nantinya, beberapa area wajah tertentu akan ditusuk oleh jarum-jarum berukuran kecil. Setelah itu, seluruh jarum tersebut akan dialiri oleh listrik selama kurang lebih 20-30 menit. Saat melakukan treatment ini, kamu juga akan diminta untuk rileks dan tak perlu khawatir. Karena selain proses penusukkan jarumnya tidak begitu menyakitkan, aliran listrik yang digunakan pun tidaklah besar.

Dari segi kesehatan, terapi akupuntur sendiri menyimpan berbagai manfaat. Di antaranya untuk mengatasi berbagai gangguan syaraf, mengobati stroke, penyakit ginjal, memperlancar sistem pencernaan, menurunkan berat badan, bahkan juga dapat menangani masalah kesuburan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, rajin melakukan terapi akupuntur juga dapat mendatangkan berbagai manfaat kecantikan, lho! Mau tahu apa saja?

Mengurangi Tampilan Kerutan

Berdasarkan sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh AOMA Graduate School of Integrative Medicine, akupuntur dapat membantu menyamarkan kerutan dengan cara memperlancar sirkulasi aliran darah di area wajah. Perlu diketahui, sirkulasi aliran darah yang kurang baik dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Misalnya saja, rosacea, eksim, dan juga jerawat. Jika sirkulasi aliran darah pada wajah lancar, kadar kolagen pun akan meningkat secara otomatis, sehingga kulit senantiasa kenyal dan bebas dari kerutan.

Menjadikan Kulit Wajah Tampak Cerah


Proses akupuntur dilakukan dengan cara menusukkan beberapa puluh jarum kecil ke area wajah. Saat jarum menusuk kulit, akan menimbulkan luka yang disebut dengan istilah mikrotrauma positif. Nah, mikrotrauma prositif inilah yang disebut-sebut dapat membuat tampilan wajah jadi cerah dan lebih muda. Selain melancarkan peredaran darah, tusukan dari jarum akupuntur juga dapat merangsang sistem limfatik yang mengantarkan nutrisi serta oksigen ke seluruh sel kulit wajah. Jika nutrisi dan kadar oksigennya tercukupi, kulit pun akan tampak cerah berkilau.

Menyamarkan Kantung Mata

Selain jerawat, memiliki kantung mata yang gelap dan tampak menggembung juga merupakan masalah kulit yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Selain rajin menggunakan eye cream, menjalani terapi akupuntur juga diketahui dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi tampilan kantung mata yang mengganggu. Tusukkan jarum akupuntur pada area bawah mata diketahui dapat merangsang sekaligus mengencangkan otot-otot di sekitar area tersebut. Jika dilakukan secara rutin, terapi ini kabarnya juga dapat memudarkan lingkaran gelap di area mata, lho. Menarik sekali, bukan?

Meniruskan Pipi

Selama ini, tanam benang dan face lift kerap jadi opsi terbanyak yang dipilih para wanita untuk meniruskan pipi. Meski hasilnya langsung dapat terlihat, namun kedua treatment tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk setiap kedatangan saja, kamu mungkin akan merogoh kocek sebesar tiga hingga empat jutaan. Nah, untuk kamu yang ingin meniruskan pipi dengan bujet yang lebih ‘masuk akal’, akupuntur wajah bisa jadi alternatif solusinya. Namun, perlu diingat, terapi akupuntur hanya dapat meniruskan pipi yang chubby akibat timbunan lemak, bukan karena tulang pipi. Selain meniruskan, akupuntur ternyata juga bisa mengatasi bengkak pada wajah yang disebabkan oleh gangguan kesehatan, lho! Bahkan,

Menyehatkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat tentu jadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkannya, tentu saja kamu perlu rajin melakukan perawatan. Selain senantiasa menggunakan produk-produk skin care dengan kandungan yang aman dan rajin mengonsumsi makanan sehat, kamu juga bisa menjalani terapi akupuntur. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, tusukan jarum akupuntur dalam melancarkan peredaran darah di kulit wajah. Jika aliran darahnya lancar, maka akan penyerapan produk skin care yang digunakan pun akan lebih maksimal. Dengan begitu, kamu pun akan memiliki kulit wajah yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar