Minggu, 08 Juli 2018

3 Perbedaan Mendasar Anak IPA dan IPS

BERIKUT 3 PERBEDAAN ANAK IPA DAN IPS

1. Materi Pelajaran POKOK
Pelajarang pokok Anak IPA, terdiri atas, MATIMATIKA, FISIKA, KIMIA, dan BIOLOGI
Pelajaran pokok anak IPS terdiri dari, EKONOMi, GEOGRAFI, SOSIOLOGI, Juga MATIMATIKA. Namun untuk pelajaran MATIMATIKA ini anak IPS tidak terlalu mendalaminya.
Artinya Untuk pelajaran IPA materinya lebih bersifat ilmiah sedangkan IPS lebih bertujuan kepada lingkungan sosial. Yailah,,, namanya ILMU PENGETAHUAN ALAM, berarti lebih ke alam, menggali pengetahuan dan meneliti alam ini. Kalau ILMU PENGETAHUAN SOSIAL, berarti lebih ke sifat sosial manusia atau mempelajari interaksi sifat sosial manusia.

2. Sifat anak IPA dan IPS
Kalau berbicara sifat atau tingkah laku anak IPA dan IPS sangat berbeda, berikut pebedaannya ;
Anak IPA, sifatnya Tertutup, tidak mudah bergaul dengan orang lain, jarang kelihatan di luar ketika ujian, lebih fokos ke nilai akademik, pemikiran lebih bersifat ilmiah dan kadang kurang percaya diri ketika bebicara didepan umum. Hal itu dikarenakan kuranya interaksi sosial mereka.
Kalau Anak IPS, sifatnya fleksibel, mudah bergaul, tidak memilih milih teman, pintar berdebat, jiwa sosial sangat tinggi dan paling penting kalau ujuan gak perlu repot belajar, yang penting sikap dan kelakuan sehari hari baik. Tidak perlu menghafal rumus kalau ujian, tinggal mengingat dan menghafal deh…
3. Gaya berjalan anak IPA dan IPS
Gaya berjalan ketika memasuki sekolah antara anak IPA dan IPS juga sangat berbeda.
Kalau anak IPA datang kesekolah mukanya pasti murung dan gaya jalan cepat-cepat, isi tas yang begitu berat, mengingat PR belum selesai di kerjakan. Lalu nyontek sama teman, gak peduli itu benar atau salah yang penting tugas selesai. Apalagi kalau tugas MATIMATIKA, FISIKA dan kimia, wwooooooowwwww pasti anak IPA pada Mencrett tiap pagi.
Nah, kalau anak IPS mah.. santai aja, datang kesekolah dengan membawa isi tas biasa saja, kalau perlu gka usah bawa buku kesekolah, tinggal di titip aja sama pak loker dikelas, selesai deh. Gak usah repot bawa buku banyak banyak. Jalan santai aja toh tugas gak di periksa, palingan ada kerja kelompok.
Kesimpulannya adalah, kalau anak IPA, jiwa sosial mereka sangat kurang untuk begaul kepada sesamanya, sedangkan anak IPS jiiwa sosial mereka sangat tinggi dan mudah bergaul kepda siapapun. Demikian Share dan tinggalkan komentar sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar