Minggu, 08 Juli 2018

5 Alasan Kenapa Adik Kelas Cenderung Dekat dengan Kakak Kelas

Seperti yang almarhum Chrisye bilang dalam lagunya Kisah Kasih di Sekolah, tidak ada kisah yang paling indah kecuali kisah kasih di sekolah. kamu pasti setuju dengan lirik lagu tersebut. Bukan SMA rasanya jika tidak dibumbui dengan beberapa kisah asmara.
Terlebih jika kamu berpacaran dengan kakak kelas, sensasinya pasti beda dari hubungan pacaran dengan teman sepantaran. Kira-kira kenapa, ya, anak SMA suka berpacaran dengan kakak kelas mereka?

Lebih Dewasa

Sebagai pihak yang usianya lebih tua, seorang kakak kelas pasti merasa dituntut untuk menjadi lebih dewasa ketika ia berpacaran dengan adik kelas. Malu juga, kan, jika ia justru bersikap lebih childish daripada sang pacar?
Mau tidak mau, sikap kamu pun pasti akan ikut lebih dewasa untuk menyesuaikan karakter kakak kelas kamu. Usia memang tidak dapat menentukan tingkat kedewasaan seseorang, tapi setidaknya kakak kelas memiliki pengalaman lebih yang dapat kamu gunakan sebagai pelajaran hidup.

Banyak Kenalan Senior

Saat berpacaran dengan siapapun, tentu kamu akan diperkenalkan dengan teman-teman dari pacar kamu. Bayangkan jika kamu berpacaran dengan kakak kelas, kenalanmu pun akan meluas hingga kalangan para senior. Padahal, biasanya ada gap tidak kasat mata antara junior dan senior.
Dengan memiliki pacar kakak kelas, kamu memiliki kesempatan untuk mengakrabkan diri dengan senior yang lain. Tidak perlu sungkan lagi, deh, jika harus berpapasan di kantin atau koridor sekolah.

Kesempatan untuk Populer

Karena lingkup pertemanan kamu telah menjalar hingga tingkat senior, nama kamu pun semakin dikenal oleh banyak orang karena biasanya, anak SMA yang berpacaran dengan kakak kelas akan membuat penasaran banyak orang.
Apalagi, jika kamu berpacaran dengan kakak kelas yang termasuk populer di sekolah, bukan tidak mungkin kamu akan ikut populer juga. Asyik juga, kan, kalau bisa memiliki banyak teman dari mulai adik kelas hingga kakak kelas?

Tips Sekolah dan Akademik
Berpacaran dengan kakak kelas juga dapat membantu meningkatkan nilai akademik kamu, terlebih jika kalian berasal dari jurusan yang sama. Kamu bisa meminta pacar untuk mengajari kamu tentang materi-materi pelajaran yang belum kamu pahami.
Selain itu, tanyakan pula tentang tips yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi guru-guru tertentu. Dengan begitu, kamu jadi memiliki semacam high school hacks yang akan memudahkan kehidupan kamu selama SMA.

Merasa Terlindungi

Senioritas telah menjadi hal yang mendarah daging di berbagai sekolah di Indonesia. Kalau berpapasan dengan kakak kelas, jantung rasanya berdegup lebih kencang dari biasanya.
Walaupun tidak salah apa-apa, bukan tidak mungkin kamu dimarahi hanya karena mengenakan barang yang sama dengan kakak kelas.
Tapi, kejadian tersebut dapat dihindari jika kamu berpacaran dengan kakak kelas. Tidak akan ada yang berani “mengganggu” kamu karena mereka tidak ingin berurusan dengan pacar kamu.
Cukup seru juga, ya, memiliki pacar dari kalangan kakak kelas? Tapi, seseru apapun itu, jangan sampai melupakan tugas utamamu sebagai seorang pelajar, ya. Jadikan saja hubunganmu dengan kakak kelas sebagai motivasi untuk berangkat ke sekolah dan belajar lebih rajin setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar